Pages

Selasa, 21 Agustus 2012

Tipe - tipe orang yang bertamu ke rumah anda

Dari semua kegiatan keseharian kita yang penuh dan sesak pasti tamu adalah orang-orang yang mungkin saja dapat membuat kita rela meluangkan waktu hanya untuk menyambut mereka. Ada pepatah yang mengatakan "TAMU ADALAH RAJA" yang artinya dia adalah segala-galanya. Tapi tidak semua orang menjadikan pepatah seperti itu patokan adat. Jadi celaka lah orang yang merasa menjadi raja tapi tidak di akui oleh orang lain. HAHAHA

Naah belum lama ini ana sering bertama ke beberapa rumah ana. Disini ana menemukan kalau tamu itu memiliki tipe yang majemuk. Entah tamu itu lebay atau sopan pasti ada aja yang jenaka di mata para penerima tamu.

Ini ada beberapa tipe tamu yang telah di rangkum oleh ana dan sebenarnya ini berdasarkan pengalaman ana sendiri dari rumah ke rumah dan sebagai penerima tamu.

  1. Tamu Aktif : tamu yang suka melakukan excercise di dalam rumah orang. suka sit up, push up, loncat-loncat, ataupun stand up, hand up, lay up!
  2. Tamu Jayus : tamu yang suka menjayus. Lumayan menghibur karena biasanya orang ini di butuhkan juga dalam salah satu topik pembicaraan. Topik pembicaraan yang jayus.
  3. Tamu Geer : Tamu yang ke geeran. Biasanya salah dengar atau emang sengaja mendengarkan kemudian berlagak sok tau dan sok bijak!
  4. Tamu Palsu : datang ke rumah orang bersama tamu lainnya. tapi bukannya ngumpul sama yang lain, malah break dance di ruang tamu --"
  5. Tamu Kesasar : tamu yang datang ke rumah bersama tamu lainnya. tapi tidak tau itu tempat tujuannya atau tidak. 
  6. Tamu Petualang : tamu yang datang bersama tamu lainnya. masuk pintu depan keluar pintu belakang panjat tembok masuk ke rumah sebelah kemudian keluar melalu jendela, lewat langit langit, kemudian berpindah lagi ke rumah lainnya.
  7. Tamu Setia : tamu yang setia menunggu siang malam, panas hujan, demi tuan rumah membukakan pintu.
  8. Tamu Hedonis : tamu yang terbiasa makan tidak pakai tangan! duduk tidak di kursi! minum tidak pakai gelas!
  9. Tamu Spiderman : tamu yang datang ke rumah masuknya lewat jendela. kemudian merayap rayap di dinding.
  10. Tamu Hulk : tamu yang suka mengacak acak rumah yang di kunjunginya. Biasanya tamu ini lebih banyak menyebabkan kerugian daripada pendapatan.
  11. Tamu Gaul : suka membawa majalah majalan teenlit ataupun yang berbau dengan hal hal ter-update. sehingga tamu yang lain tinggal meminjam majalah tsb.
  12. Tamu Hemat : tamu yang kerjaannya tiap hari cuma bertamu dan memanfaatkan resource dari rumah ke rumah.
  13. Tamu Boros : tamu yang datang bertamu membawa makanan sendiri dan malah membelikan makanan dan minuman serta perabotan rumah untuk tuan rumah --
  14. Tamu Iseng : setelah masuk ke rumah orang tamu ini akan meletakkan sabun di sekitar pintu masuk dan tempat tempat rawan lainnya.
  15. Tamu Tak di Undang : biasanya datang berombongan dan meminta belas kasih kepada pemilik rumah. 
  16. Tamu Penakut : tamu yang takut kalau ke toilet sendirian.
  17. Tamu Diskon : tamu yang suka heboh sendiri waktu liat iklan di tv! kemudian suka melebeli furniture rumah orang lain.
  18. Tamu Pelari : datang bertamu mencet bel rumah orang kemudian berlari sekuat tenaga!
  19. Tamu numpang : tamu yang mau numpang lewat aja atau numpang ke toilet aja.
  20. Tamu Egois : tamu yang tidak mau di suguhi makanan ataupun minuman karena tidak sesuai pesanan yang di inginkannya!
  21. Tamu Gratisan : tamu yang berkeliaran di depan rumah. ambil aja. gratis kok
nah mungkin banyak yang tidak logis dari tulisan di atas. Bukannya flame atau offense yah tapi semoga aja kita yang membacanya sedikit terhibur.  Dan biasakan lah gunakan adat bertamu yang baik dan sopan. Karena dengan sifat itulah kita bisa di sama ratakan dengan raja.

0 komentar:

Posting Komentar