Pages

Kamis, 10 Maret 2011

Tips Tawar - Menawar

Bagi para blogger semua yang biasa berbelanja di pasar,, ini gue beri tips agar bisa menawar dan nurunin harga barang yang ingin you beli,, ini tidak berlaku jika kalian ingin berbelanja barang yang udah berlebel,,
jika berbelanja di pasar kalian harus jeli dalam melihat barang yang diinginkan karena dari banyaknya barang yang dijual, pasti ada barang yang bermerk tuh,,(haha)

tips ("example-nya"ga usah dibaca):
  1. Saat ingin membeli barang lo pasang aja muka penuh pengharapan dan lo puji aja tuh penjual,, pasti tu penjual akan kesentuh hatinya (wew!!)
  2. Tawar dengan harga terendah!!!. ex: harga barang Rp.50.000,- lo tawar Rp. 10.000,- bila gagal lo naikin tu harga sedikit demi sedikit,, Rp. 10.100,- Rp. 10.200,-, Rp. 10.300,- dst.
  3. Saat harga yang lo liat itu terlalu tinggi, lo bisa bandingin tu harga dengan harga ditempat lain,, ex: "ah,, masa semahal ini sih!! di tempat lain aja GRATISAN!!!"
  4. Jangan perlihatkan kalo lo itu orang yang high - tech, sesuaikan diri lo dengan pasar tempat lo berbelanja,,
  5. Jika penjual itu ga mau nurunin harga, lo tambahin aja barang belian lo,, lalu tawar kembali,,
  6. Lo perlihatkan pada si penjual, bahwa lo sangat menginginkan barang tersebut,, ex: saat lo ingin beli tas  "sorry tas,,, gue gak bisa bawa lo pulang, padahal gue udah suka ama lo, tapi gara-gara uang yang gue bawa gak cukup,, kayaknya gue gak bisa,, " (biar lebih hebat lo nangis n teriak-teriak aja di tempat itu,,)
  7. Lo pura-pura bawa uang pas-pas an / kalau memang uang lo segitu,, ex: penjual: harganya Rp.100.000,-  Lo: ah! masa sih!! gue cuman bawa segini nih!! (nunjukin uang Rp. 5000,-)
  8. Saat lo udah kewalahan,, ga bisa nawar lagi,, yah tinggalin aja tempat itu, perlihatkanlah kekecewaan lo pada tu penjual,,
yah cukup itu aja deh,, haha,, tolong yang punya pengalaman lebih, bisa share disini,,

*to the point,,

0 komentar:

Posting Komentar