Pages

Kamis, 10 Februari 2011

esBATU? (sekedar basa-basi)

esBATU? terdiri dari 2 kata yaitu es dan BATU (ditambahkan dengan question mark (?) question mark adalah prime simbol di blog Gw sebelumnya, tapi lupa passnya --") esbatu adalah singkatan dari "esekedar basa-basi" (batu = batwo = ba2). Suatu media plesetan yang ada di kelas XII S2 atau bisa dibilang media informasi dari @kelaskandang. Media ini disebarkan dengan cara mengirimkan SMS (Short Message Service) keseluruh siswa-siswi XII S2 tidak mengenal pagi, siang, sore, malam, bahkan tengah malam media ini akan mengirimkan berbagai macam info yang tentunya terpaksa diterima dengan baik oleh siswa-siswi XII S2. Gw make laptop dan aplikasi Mobile Partner (aplikasi bawaan dari modem), insert card apa aja ke tu modem (kalau gw pake *X*s karena bonusnya itu loo,, hha).

berikut adalah cara/tahapan gw ngirim esBATU? (langsung dari laptop gw nih,,,)
  • gw nyalain tu aplikasi mobile partner, terus masuk aja ke menu text. nah disini kita pasti udah mengerti apa yang mesti dilakukan selanjutnya.
  • belum mengerti??? okelah kalau begitu, nih gw sertaiin gambar: dibawah ini gambar Outbox, yah bisa diliat sendirikan isinya,, hha
 

  • terus tinggal klik pada gambar yang gw bulatin digambar, lalu muncul dah new.
  • tinggal tulisdah disana apa yang mau disampain,,
  • lanjut, bila udah selesai ngetiknya, klik send to > maka akan muncul kolom select number > masukin kontak-kontak penerima esbatu ini. (jumlah maksimal kontak yang dipilih dalam 1 kali pengiriman adalah 20 kontak)


  • setelah itu tinggal klik send dan tunggu semua pesan terkirim. (letter maksimal 14 atau 2048 karakter)

 macam-macam esbatu:
  1. esBATU? >> ini adalah versi awal esbatu dan bertahan sampai sekarang. Bisa dibilang ini adalah esbatu paling komplit.
  2. esBATU? Revisi >> esbatu yang versinya telah direvisi (sebenarnya gak ada bedanya), waktu itu gw ngirimnya lewat hp aja, gak lewat laptop.
  3. esBATU? GOTHIC >> esbatu yang dikirim setiap malam jumat. tentang cerita menakutkan sampai pengalaman-pengalaman gaib siswa-siswi S2. 
  4. esBATU? pagi >> dari nama udah jelas kan,, esbatu ini dikirimkan dipagi hari, lumayan bikin teman-teman nyengir dipagi hari. (ato ngga ya??)
  5. esBATU? sore >> maksud sore disini tujuannya menghibur teman-teman dirumah. habis pengayaan   di  sekolah biasanya capek bangetkan?
  6. esBATU? tema >> ini adalah esbatu khusus yang dikirim tengah malam, menemani teman-teman yang gak bisa tidur atau gak mau tidur (atau terganggu gara-gara ini ya??).
  7. esBATU? ++ >> esbatu extra / sisa yang sebenarnya ingin dikirim tetapi gw udah ngumumin esbatu hari itu telah habis.
  8. esBATU? Blacklist >> esbatu yang jarang dikirimkan/ gw memang ga mau ngirim neh esbatu,,
  9. esBATU? Romance >> yah ngebahas urusan hati nih..
  10. esBATU? Fly >> hhe,, 
  11. esBATU? habis >> menandakan kalau esbatu hari itu telah habis.
  12. esBATU? Info >> esbatu ini menyebarkan info-info yang gw anggap penting, kyak info ssekolah.
  13. esBATU? Forum >> ini forum tertutup dan terbuka untuk kelasku (XII s2) bisa ngomong apa aja disini,,
  14. esBATU? Holiday >> biasanya gw nanyain kalo ga salah hari minggu, pada kemana lo pade??
  15. bukan esBATU? >> sebenarnya ini dikarenakan gw bosan sama yang namanya esbatu jadi sekali-kali ganti namanya.
  16. esSCREAM! >> ini gak ada hubungannya dengan esbatu, ini adalah tempat lo-lo pade ingin teriak (teriak di rumah masing-masing maksudnya,,) 

Itulah esbatu yang kukirimkan ke semua penduduk kelasku, semoga teman-teman dikelasku tidak ada yang bosan menerima esbatu gratis ini.

tambahan : ada sih website yang menyediakan SMS gratis (ex: http://www.sms-online.web.id ) tapi aku ingin menyimpan kenangan itu langsung dalam laptop ini.


*ini bukan catatan kaki,, ini emosi gw sob,,

0 komentar:

Posting Komentar